Wajib Nonton! 5 Film Seru yang Tayang di Bulan Desember

Memasuki akhir tahun 2019, ada banyak film seru bulan Desember yang akan tayang lho, Sobat! Film-film ini akan menemani akhir tahunmu menjadi semakin seru. Apa saja? Simak ulasan beberapa film seru bulan Desember yang akan tayang berikut ini yuk!

Tak terasa kini sudah berada di penghujung tahun. Namun, jangan khawatir sederet film berikut ini siap menceriakan mood dan momen liburanmu bersama orang-orang terkasih. Salah satu yang sedang hangat dibicarakan di Indonesia sendiri ada Habibie & Ainun 3 yang menceritakan kisah cinta mantan presiden RI ke-3, BJ Habibie.

Nah, kira-kira film menarik apa saja yang siap menemani kamu di penghujung tahun 2019? Simak ulasannya berikut ini ya.

Film Seru Bulan Desember yang Wajib Kamu Tonton!

1. Jumanji: The Next Level

Bertualang dalam Sekuel Terbaru ‘Jumanji: The Next Level’ (merahputih.com)

Jumanji:The next level, kembali menghadirkan kisah seru Spencer bersama ketiga sahabatnya melewati tantangan yang beragam dan menimbulkan rasa ngeri di dalam dunia permainan yang sangat spesial. Tidak tanggung-tanggung, film besutan sutradara Jake Kasdan ini juga menampilkan adegan-adegan seru dengan latar tempat yang beragam.

Film yang merupakan sekuel dari Jumanji: Welcome To The Jungle ini, hadir dengan bumbu komedi yang pas, sukses membuat penonton tertawa tanpa henti. Namun tak melulu komedi yang dihadirkan, ada sedikit bagian yang teramat sangat menyentuh pula. Kombinasi lengkap untuk sedikit mengobrak-abrik emosi penonton.

Petualangan Spencer (Alex Wolff), Fridge (Ser’Darius Blain), Martha (Morgan Turner) dan Bethany (Madison Iseman) dimulai dengan konyol. Rasa insekuriti spencer-lah yang mengantarkannya kembali ke dalam permainan gila itu. Bukan sahabat namanya, jika tidak memiliki perasaan kuat terhadap satu sama lain. Martha, Fridge, dan Bethany kembali ikut mempertaruhkan nyawa mereka demi menyelamatkan Spencer.

Kali ini ada karakter tambahan yang membantu empat karakter utama dalam menyelesaikan permainan ini.  Lebih konyol lagi, penentuan avatar kali ini tidak semulus biasanya, Permainan gila itu justru memunculkan tambahan avatar dan melakukan perubahan avatar secara acak.

Akankah Spencer kembali menjadi Dr. Smolder Bravestone di dalam permainan tersebut? Ataukah ada orang lain yang tak terduga memasuki permainan gila tersebut? Mampukah Spencer dan sahabatnya melewati rintangan khas permainan Jumanji yang dikenal dengan level kesulitan tinggi sekaligus menggelikan? Penasaran? Saksikan film Jumanji: The Next Level di bioskop-bioskop, yang sudah tayang pada 4 Desember 2019.

Baca juga: Serial Netflix Yang Bisa Jadi Sumber Inspirasi Para Pengusaha

2. Uncut Gems

Uncut Gems, Film Terbaru Adam Sandler dapat Skor 100% di Rotten Tomatoes (media.skyegrid.id)

Uncut Gems yang diperankan oleh Adam Sandler ini adalah film bergenre drama-komedi yang berkisah tentang kejahatan di Amerika Serikat. Film ini rilis bersamaan dengan A Hidden Life pada 13 Desember 2019. Film yang disutradarai oleh Josh dan Benny Safdie berkisah tentang Howard Ratner, seorang pemilik toko perhiasan New York dan penjudi yang harus menemukan cara untuk melunasi utangnya. Bagaimana akhir dari film ini? Jangan lupa saksikan di bioskop tanggal 13 Desember nanti ya, Sobat!

3. Bombshell

‘Bombshell’: Film Review (variety.com)

Film Bombshell merupakan kisah nyata dari skandal pelecehan seksual mantan bos Fox News. Film ini dibintangi oleh dibintangi oleh Charlize Theron, Nicole Kidman, dan Margot Robbie.

Berkisah tentang seorang produser perempuan yang ditawarkan kenaikan gaji jika dia mau berhubungan badan dengan Roger Ailes (Mantan Bos Fox News) kapan pun dia mau. Akhirnya perempuan tersebut, Gretchen Carlson melaporkan pelecehan tersebut dan menggugat Roger Ailes.

Sementara perempuan lain juga mengatakan ke pengacaranya bahwa Roger telah melakukan tindakan seksual sepihak. Namun, Roger menganggap tuduhan tersebut adalah fitnah. Akhirnya Roger meninggalkan dan mundur dari Fox News. Nantikan kelengkapan ceritanya di bioskop pada 13 Desember 2019.

4. Black Christmas

Black Christmas (youtube.com)

Black Christmas merupakan film slasher 2019 yang di sutradarai oleh Sophia Takal. Film ini merupakan remake kedua dari film Kanada pada tahun 1974 dengan judul yang sama, setelah film 2006. Film yang menceritakan tentang serangkaian pembunuhan yang terjadi selama liburan akhir 1960-an dan awal 1970-an. Film ini dibintangi oleh Imogen Poots, Aleyse Shannon, Lily Donoghue, dan Brittany O’Grady sebagai empat mahasiswi bersaudara yang menjadi sasaran penguntit yang tidak dikenal.

Film ini juga dibintangi oleh Caleb Eberhardt, Simon Mead, dan Cary Elwes. Film Black Christmas 2019 akan diproduksi oleh Blumhouse Productions, yang merupakan sebuah studio film yang selalu sukses memproduksi film horor dengan biaya rendah.

Baca juga: 5 Film Horor Terseram Sepanjang Masa, Berani Nonton?

Black Christmas menceritakan suasana kampus Hawthorne College yang tengah bersiap untuk liburan Natal. Suasana tenang kampus saat musim liburan kemudian berubah mencekam. Satu demi satu, gadis mahasiswi di kampus dibunuh oleh sosok misterius yang tidak dikenal. Ketika jumlah korban semakin banyak, Riley dan teman-temannya mulai mempertanyakan apakah mereka dapat memercayai pria manapun.

Ternyata si pembunuh tidak sendirian, dan tampaknya menjadi bagian dari konspirasi yang lebih besar. Meski begitu, kelompok gadis-gadis itu tidak akan menyerah untuk memutuskan rantai pembunuhan itu. Penasaran bagaimana ketegangan yang akan dirasakan oleh gadis-gadis tersebut? Tenang Sobat, kamu bisa menyaksikan film Black Christmas ini tanggal 13 Desember nanti.

5. Star Wars: The Rise of Skywalker

The 8 Star Wars Legends stories that could shape The Rise of Skywalker (www.gamesradar.com)

Penantian panjang penggemar Star Wars akhirnya terjawab. The Rise of Skywalker merupakan judul dari episode ke-9 yang selama ini menjadi pertanyaan para penggemarnnya. Kabar gembira ini diumumkan oleh Walt Disney Pictures dan Lucasfilm lewat pemutaran trailer dalam perayaan Star Wars Celebration 2019.

Star Wars: The Rise of Skywalker yang ditulis oleh Chris Terrio dan J.J. Abrams adalah bab terakhir dalam kisah Skywalker yang akan menyimpulkan perjuangan epik antara terang dan gelap, Rey dan Kylo Ren. Trailer film ini dimulai dengan Rey yang menjatuhkan helm saat ia berlari di belantara hutan kemudian menuju sebuah tempat. Dalam adegan lain, Finn yang kala itu berada di padang pasir melihat sesuatu melalui teropongnya.

Kemudian Rey berjalan di atas reruntuhan yang terlihat jelas dari Death Star II dengan membawa lightsaber di tangannya. Disusul Kylo Ren yang berjalan menghampirinya sembari membawa lightsaber berwarna merah. Film Star Wars Episode IX: The Rise Of Skywalker ini merupakan kelanjutan dari Star Wars Episode VIII: The Last Jedi (2017) dan Star Wars Episode VII: The Force Awakens. Untuk kamu yang sudah menunggu-nunggu kelanjutan film Star Wars ini, kamu bisa menyaksikan di bioskop-bioskop kesayanganmu pada 20 Desember nanti. Catat tanggalnya ya!

Baca juga: 5 Film Yang Wajib Kamu Tonton Bulan Ini! Ada Penggemar Toy’s Story?

Itulah 5 film seru bulan Desember yang akan menemani akhir tahun 2019 kamu. Film mana yang paling kamu tunggu? Catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan ya! Selamat menonton!